PEMILU
Saturday, 28 September 2024

Ganjar Ungkap Sebagai Anak Polisi di Acara deklarasi Keluarga besar putra putri (KBPP) Polri dukung Ganjar Presiden 2024

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Jakarta -  Mengenakan baju putih garis hitam, Ganjar hadiri deklarasi dukungan kepadanya untuk menjadi Pesiden RI di pemilu 2024, dengan tema acara Keluarga Besar Putra Putri Polri Dukung Ganjar Presiden 2024 “aku bangga jadi anak Polisi, dari asrama menuju istana”.

Disambut ribuan pendukungnya, Ganjar tiba di acara deklarasi pukul 10.00 wib dan langsung disuguhkan dengan acara deklarasi oleh seluruh pengurus besar Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polisi dari Sabang hingga Merauke.

“Dihadiri oleh 34 pengurus besar KBPP Polri, dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai pulau Rote, yang hadir didepan mas Ganjar, Ketua dan Pengurus seluruh Indonesia,” sambut Ketua Umum KBPP Polisi, Dr. Evita Nursanty, S.H., M.Sc kepada Ganjar, di Ball Room JIExpo Kemayoran pada Jum’at (29/10/2023)

“Saya laporkan, tematik dari rapat Rapimnas adalah menyongsong Indonesia emas 2045, dimana keputusan diakhir Rapimnas, adalah bahwa KBPP Polri, secara bulat menyatakan mendukung bapak Ganjar Pranowo, yang juga anak polisi, dan bagian dari keluarga besar KBPP Polri, sebagai calon presiden pada 2024 mendatang,” lanjut Evita langsung disambut riuh tepuk tangan.

Selanjutnya Ketum KBPP Polri, membacakan poin poin hasil dari rapinmas, kemudian Ganjar didapuk keatas panggung untuk dipakaikan Jaket seragam bertuliskan KBPP Polri, yang diberikan langsung oleh Evita dihadapan seluruh pendukung dan pengurus KBPP Polri.

Ganjar lalu mengisi sambutan dengan  menyampaikan pengalaman masa kecilnya menjadi seorang keturunan dari Polisi dan beberapa saudaranya yang menjadi pejabat.

“saya mencoba untuk mengingat ingat ketika dulu harus berpindah pindah tempat, oleh karena bapak saya yang polisi menjalankan tugas, karena dulu dia Brimob, maka jadi tentaranya polisi,” terang Ganjar.

Ganjar lalu menjelaskan kenapa nama Pri tidak disematkan pada dirinya yang menjadi anak ke lima dari enam saudaranya, terungkap bahwa nama kakak pertama hingga ke empat diberi nama Pri karena untuk meninggalkan jejak saat menumpas gerakan PRRI disaat ayahnya harus tiga kali ditugaskan.

“kamu tidak mungkin saya beri nama itu, kenapa ? nama itu adalah nama ketika bapak ini ditugaskan, untuk menumpas PRRI, itu yang kami rasakan sebagai seorang anak dari Brimob, meninggalkan tanda kepada anaknya, bagaimana orangtua kita membela NKRI” ujar Ganjar.

Untuk itu Ganjar berpesan kepada pendukungnya untuk memberikan kabar yang sebenarnya tanpa hoax.

“Maka ini momen saya bertemu masyarakat, kasih data yang benar dan tidak boleh bikin hoax, kita berada dibarisan yang Insya Allah akan membawa kebenaran” pungkas Ganjar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan Mars KBPP Polri kemudian penandatanganan deklarasi oleh ketua Umum dan Ganjar disambut riuh pekikan suara Ganjar Presiden. (Amr-untuk Indonesia)