PEMILU
Friday, 27 September 2024

Desy Ratnasari, Siap Maju Di Pilgub Jawa Barat

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Jakarta  -   Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menunjuk artis senior Desy Ratnasari menjadi calon Gubernur Jawa Barat melalui kesepakatan dari seluruh pengurus partai, termasuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jabar.

Desi menerangkan, tugas utamanya saat ini adalah memastikan PAN bisa meraih 12 kursi di DPRD Provinsi Jabar, yang merupakan langkah penting menuju tiket Pilgub Jabar.

"Pertama, saya harus mengamankan kursi DPR RI saya terlebih dahulu, dan kemudian kami akan berjuang untuk meraih 12 kursi di DPRD," ungkapnya.

Namun, jika rencana tersebut tidak tercapai, Desy Ratnasari menyatakan kesiapannya untuk maju kembali dalam pemilihan legislatif tahun 2024. Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari PAN.

"Insya Allah (saya akan maju lagi)," kata Desy Ratnasari, menunjukkan tekadnya untuk terus berkontribusi dalam periode pemerintahan selanjutnya di Dapil 4 Jabar. 

Zulkifli Hasan menegaskan bahwa semua elemen dalam partai akan bekerja keras untuk mendukung Desy Ratnasari dalam Pilgub Jabar 2024, dengan tujuan utama meraih kemenangan.

"Kami akan mendukung dan mendorongnya," kata Zulkifli Hasan. (Amr-untuk Indonesia)