PEMILU
Friday, 27 September 2024

Ganjar Berziarah dan Sowan ke Pondok Pesantren Jawa Timur

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Pasuruan - Presiden RI Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh bersilaturahim ke para kiai besar pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Pasuruan K.H. Idris Hamid dan pengasuh Ponpes Nurul Islam Pasuruan K.H. Muhammad Syaeful Huda di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (23/9/2023). 

Setibanya Ganjar di Ponpes Salafiyah, ratusan santri menyambutnya dengan meneriakkan yel-yel agar Ganjar sukses menjadi presiden

Ganjar juga sempat ziarah ke makam ulama besar Pasuruan, K.H. Abdul Hamid Pasuruan. 

Ganjar mengatakan sengaja silaturahim ke para ulama dan ziarah ke sejumlah makam ulama. Ada banyak pelajaran yang bisa dia teladani usai berkunjung ke tokoh ulama.

"Mereka sangat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya ilmu agama tapi juga kemasyarakatan. Mereka semua menjadi teladan," ucapnya

Khusus untuk K.H. Abdul Hamid Pasuruan, Ganjar mengatakan sangat mengagumi almarhum ulama asal Lasem Rembang itu. Menurutnya, Mbah Hamid Pasuruan dikenal sebagai ulama yang lemah lembut dan berjiwa sosial tinggi.

 

"Hampir semuanya ketika melihat ulama besar itu pasti lemah lembut, moderasi sangat ditunjukkan dan nilai sosial kemasyarakatannya sangat tinggi. Jadi kelemahlembutan itu menjadi teladan buat kita. Kami belajar budi pekerti yang sangat luhur dari mereka dan mesti kita tiru," ucapnya. (Amr-untuk Indonesia)