PEMILU
Friday, 27 September 2024

Presiden Angaap Isu Menteri Tampar Wakil Menteri Adalah Isu Politik

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id,  Jakarta  -  Presiden Joko Widodo mengklarifikasi isu Wakil Menterinya yang dicekik oleh salah satu menteri Joko Widodo pada saat rapat terbata di Istana Presiden.

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masa nyekik," kata Presiden seraya tertawa di sela kegiatan meninjau Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta, Selasa (19/09/2023).

Presiden mengatakan di tahun politik seringkali beredar berita semacam itu. Ia meminta publik selalu mengecek kebenaran informasi yang diterima.

"Memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu. Tolong di kroscek, di kroscek kebenarannya jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita," Ujar Presiden.

Sebelumnya pihak Gerindra melalui Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta kepada wartawan untuk mengklarifikasi secara langsung kepada Wakil Menteri apabila memang isu tersebut benar terjadi.

"Karena itu sudah menggiring opini publik, ya teman-teman sebaiknya langsung klarifikasi ke wamennya langsung," ujar Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui media di Gedung DPR RI, Senin, (18/09/2023).

Dasco juga menyampaikan kepada para kader Gerindra untuk cermat menyikapi segala penyerangan dan agar tidak mudah terprovokasi.

Saat ditaya siapa dalang yang menghembus isu tersebut, Dasco enggan untuk menduga duga karena ingin berfokus kepada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dikepartaiannya (Amr-untuk Indonesia).