PEMILU
Tuesday, 24 September 2024

Pertemuan Anies Dengan SBY, Anies Belum Bocorkan Nama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Jakarta - Bakal calon presiden Anies Baswedan bersama tim 8 koalisi menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023).

menyambangi kediaman Presiden RI ke-6 sekaligus. Anies didampingi tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Pertemuan berjalan secara exlusiv selama 3,5 jam antara SBY dan Anies beserta 8 Koalisi.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut pertemuan Anies, tim 8, dan SBY itu membahas situasi demokrasi terkini serta ketatanegaraan.

“Kami berdiskusi panjang, terutama banyak membahas situasi demokrasi dan ketatanegaraan yang makin memburuk,” kata Herzaky.

Situasi negara itu disebut Herzaky makin membulatkan tekad Koalisi Perubahan untuk melakukan akselerasi konsolidasi. Dia menjelaskan, Koalisi Perubahan membaca suasana batin rakyat yang menghendaki perbaikan dalam sejumlah hal.

Di antaranya mengenai tata kelola negara, etika politik, penegakan hukum, hingga praktik korupsi yang kian mewarnai pengelolaan negara. Herzaky menyebut hal itulah yang sedang dicari solusinya oleh Koalisi Perubahan.

Terakait dengan Cawapres yang belum juga diumumkan, Anies belum memberikan bocoran nama atau inisialnya.  (Amr-untuk Indonesia)