PEMILU
Friday, 20 September 2024
Previous Next

Ide Bisnis Anisa, Syakira Kelor Lirik Untuk Ekspor

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

lognews.co.id, Moringa atau yang biasa disebut dengan daun kelor merupakan salah satu tanaman yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh serta kecantikan, berbagai macam jenis peyakit dapat teratasi dengan mengkonsumsi daun ajaib ini.

Sadar akan khasiat dan manfaatnya, Anisa (28) dan keluarganya membuat olahan daun kelor menjadi bisnis baru, minuman herbal dengan brand Syakira Daun Kelor.

Saat berbincang dengan lognews.co.id. Anisa yang memiliki bisnis di Kudus ini menceritakan bahwa bisnis daun kelor olahan tersebut bermula saat keluarganya dihadapkan pada derita penyakit diabetes yang tak kunjung sembuh. Sebenarnya ia tidak memiliki latarbelakang kesehatan atau ahli dalam minuman herbal. Sebab sebelumnya dia menempuh pendidikan Komuniaksi dan Penyiaran Islam (KPI) disalah satu perguruan tinggi di Jepara, dan dengan penuh perjuangan dapat lulus dengan prestasi yang memuaskan.

Kenapa Anisa punya ide memproduksi teh kelor? Begini cerita awal nya, Berawal dari ibu saya di vonis sakit Diabet, beliau sedih, beliau takut akan ketergantungan obat karena sakitnya. Pada suatu waktu ibu saya menemukan buku herbal dr. Hembing.

Banyak sekali resep ramuan yang ada di dalam bukunya, bahkan dari buku tersebut ibu saya menemukan ramuan yang terbuat dari Daun Kelor.

Kemudian ibu saya mencoba membuat ramuan itu, karna manfaat yg luar biasa dari daun Kelor, setelah ibu saya rutin mengonsumsi ramuan dr Daun Kelor tersebut banyak sekali manfaat yang di rasakan pada tubuhnya. Dari pengalaman ibu saya, 2021 hadirlah sebuah inovasi revolusioner "Seduhan Daun Kelor Syakira" .

Seduhan Daun Kelor Syakira yang kami produksi masih dengan cara tradisional dan penuh cinta. terbuat dari daun Kelor alami yang kami petik sendiri dari kebun-kebun sekitar kami.

Setelah memproduksi seduhan Daun Kelor, kami melakukan Uji tester dengan beberapa calon target market kami. Banyak dari mereka yang akhirnya merasakan manfaatkannya, sehingga menjadikan SYAKIRA lebih semangat memproduksi Seduhan Daun Kelor dan juga mengurus legalitas produk. 

Sejauh ini produk "Seduhan Daun Kelor Syakira" sudah memiliki legalitas yakni NIB,S-Pirt & juga Halal.

Melalui bantuan pemerintah setempat juga, produk minuman herbal dan teh celup Daun Kelor milik Anisa ini dipesan hingga ratusan bungkus perbuannya. Dalam proses produksinya, Anisa juga memanfaatkan SDM sekitar, seperti petani lokal dan anak-anak muda, terutama mereka yang berada di sekitar rumahnya. Meskipun berawal dari coba coba, nyatanya Anisa mampu bangkit dan meneruskan bisnis dengan memanfaatkan Daun Kelor sehingga akhirnya ia dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat. “Kita setiap hari ahad dan sabtu memasarkan membuka outlet di balai jagong dan tempat tempt keramaian,” ucapnya. 

Selain itu, pemasarannya dilakukan mealui online hingga ke berbagai kota besar di Indonesia. dengan memproduksi hingga puluhan kilogram daun kelor per bulannya, Anisa juga berhasil menjadi supplier teh celup ke beberapa kafe di sekitarnya. Melalui bisnis daun kelor yang ditekuninya, Anisa berhasil mendapatkan omzet yang tidak sedikit per perbulannya. 

Untuk memperluas jangkauan bisnis, Anisa memiliki target ke depannya ingin memasukkan produk minuman siap minum daun kelor miliknya ke retail modern dan saat ini sedang tahap proses untuk membuat produknya lebih tahan lama tanpa merusak kandungan nutrisinya, bahkan dia berharap agar produk kelor Anisa bisa menembus ekspor kelyar negeri. Bila anda ingin konusltasi tentang teh Kelor Syakira bisa menghubungi 081914020218. (Rochmad )