PEMILU
Friday, 20 September 2024

Menyaksikan Mentari Pagi dibalik Pegunungan dari Bukit Awan Sikapuk di Dataran Tinggi Dieng,

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Wonosobo - Salah satu destinasi yang patut dicoba dari dataran tinggi Dieng, dengan pesona tiadatara adalah Bukit Awan Sikapuk, terletak di Dusun Wadas Putih, Desa Parikesit, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Dengan luas tanah mencapai 8.000 meter persegi, Bukit Awan Sikapuk menjanjikan panorama alam yang memukau. Perjalanan dari pusat Kota Wonosobo menuju lokasi dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam menggunakan kendaraan roda 4.

lognews berita jip dieng

Sejak tahun 2017, Bukit Awan Sikapuk menjadi magnet bagi para pengunjung, terutama mereka yang menghargai keindahan matahari terbit antara pukul 05:00 - 05:30, Anda dapat menyaksikan pesona sunrise yang memukau, sambil menikmati pemandangan Gunung Perahu, Gunung Paku Waja, Gunung Sikembang, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi.

Tugiono, pemilik objek wisata ini, menjelaskan bahwa pengelolaan Bukit Awan Sikapuk dilakukan bekerja sama dengan pokdarwis (kelompok sadar wisata). Untuk memberikan pengalaman wisata yang lebih menyeluruh, tersedia pula paket wisata menggunakan mobil jenis jip, memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi keindahan dataran tinggi Dieng.

Bagi yang ingin menikmati lebih lama keindahan alam, Bukit Awan Sikapuk juga menyediakan penginapan berupa homestay. Tugiono menambahkan bahwa kunjungan ke objek wisata ini paling tinggi pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional lainnya.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa di Objek Wisata Bukit Awan Sikapuk. Selamat menikmati setiap momen dan kenangan yang tak terlupakan di dataran tinggi Dieng!