PEMILU
Sunday, 22 September 2024

Pendemo Anti Larangan Aborsi Serbu Gedung Putih

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Washington D.C   –    Ribuan orang tampak berdemo di depan gedung putih, Ibukota Amerika Serikat (AS) berbaris dan duduk di depan pagar yang diikat kain bertuliskan “bans off our bodies” sebagai bentuk protes terhadap mahkamah agung untuk membatalkan pelarangan aborsi yang sebelumnya disahkan Presiden Amerika Serikat Joe Bidden hal ini menyulut kemarahan aktivisis hak aborsi.

Hujan lebat tak menyulutkan semangat pendemo yang di organisir oleh kelompok “Women’s March”   mempertaruhkan penangkapan untuk memprotes pembalikan hak aborsi bulan lalu.

Dikutip BBC, Minggu (10/7/2022), demonstrasi itu terjadi dua minggu setelah Mahkamah Agung mencabut Roe v Wade - putusan yang menjamin akses aborsi secara nasional selama hampir 50 tahun.

Meneriakkan "kami tidak akan kembali", pengunjuk rasa berkumpul di Gedung Putih, dengan beberapa mengikat diri ke gerbang di luar.

Diperkirakan 10.000 orang berkumpul dari seluruh AS, kata penyelenggara.

Lauren Pierce, 33, seorang pengacara dari Dallas, termasuk di antara mereka, melakukan perjalanan sekitar 2.100 km untuk menghadiri demonstrasi.

"Tidak ada, bagi saya, yang lebih layak diperjuangkan daripada tujuan ini - hak dasar kita untuk memiliki otonomi tubuh," katanya.

"Jika itu berarti mengambil ruang dan ditangkap, maka saya pikir itu sepadan."

Meneriakkan "kami tidak akan kembali", pengunjuk rasa berkumpul di Gedung Putih, dengan beberapa mengikat diri ke gerbang di luar.

Diperkirakan 10.000 orang berkumpul dari seluruh AS.   (Amr)