PEMILU
Monday, 30 September 2024

Indonesia Segera Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Jakarta : Indonesia akan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Bantuan kemanusiaan tersebut, menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), berasal dari pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

"Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina. Dan kloter pertama akan dikirimkan minggu ini," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Senin (30/10/2023).

Bantuan kemanusiaan ini menurut Presiden harus didorong dan dipercepat. Karenanya, Indonesia kerap berkomunikasi dengan banyak pihak.

"Bantuan kemanusiaan harus didorong dan dipercepat, diakselerasi. Dan Indonesia terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak untuk mengupayakan penyelesaian masalah ini," kata Presiden, menegaskan.

Sebelumnya, Badan Amil Zakat Nasional telah menyalurkan bantuan kemanusiaan. Bantuan tersebut senilai Rp12 miliar untuk membantu korban perang Israel-Palestina.

Bantuan tersebut rencananya disalurkan beberapa tahap. Tahap pertama, Baznas menyiapkan bantuan senilai Rp3 miliar.

Bantuan yang disalurkan antara lain bahan makanan seperti susu, sardin, mie instan, dan bahan makanan lain. Ada pula kebutuhan dasar seperti selimut, sarung tangan, popok, dan makanan bayi.  (Amr-untuk Indonesia)