PEMILU
Thursday, 26 September 2024

Wisma Atlet Kemayoran Resmi Ditutup, Setelah Berjuang 3 Tahun

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews.co.id,  Jakart -   Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat resmi ditutup dan tidak lagi melayani isolasi pasien Covid-19 sejak Jumat (31/3/2023).

Kapuskes TNI dr Guntoro dalam sambutannya di acara penutupan operasional RSDC Wisma atlet menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang selama ini berjuang menghadapi pandemi.

"Perpanjangan ini berakhir hari ini, 31 Maret 2023. Alhamdulillah, hari ini kita telah sampai pada akhir perjuangan merawat pasien COVID-19," ujarnya di Wisma Atlet, Kemayoran , Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).

Guntoro menjelaskan sebanyak 11 ribu relawan covid dilepas seiring dengan ditutupnya RSDC Wisma Atlet, dari total 11.000 relawan itu sudah dilepas secara bertahap sebelum penutupan dilakukan.

"11 ribu (total relawan di RSDC Wisma Atlet) sekian totalnya karena dinamika ada penambahan pengurangan. Jadi hari ini memang sengaja kita adakan sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada relawan kita. Mereka telah sekian lama berjuang, hampir 3 tahun dan memang ada yg kurang," ujarnya.

Pelepasan relawan ditandai dengan pengembalian ID Card serta diberikan penghargaan secara simbolis untuk relawan yang sudah bekerja hampir 3 tahun yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai instansi seperti TNI, POLRI, atau Pegawai Negri dan relawan yang tidak terikat dengan instansi. (Amr-untuk Indonesia)