PEMILU
Tuesday, 24 September 2024

Meriahnya Imlek Di Arab Saudi

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews21.com, Arab Saudi - Perayaan tahun baru merupakan tradisi yang sulit di hindari, bahkan rasanya tidak mungkin melewatkan momen tahunan ini, tak bedanya dengan masyarakat Tionghoa yang memiliki budaya merayakan tahun baru Imlek.

Bagi komunitas warga Tionghoa yang ada di Boulevard World Riyadh, merupakan warga keturunan Tionghoa yang tinggal di Arab Saudi yang kini bisa menikmati, pertunjukan dalam menyambut tahun baru Imlek tersebut.

Mengutip salah satu komentar warga Tionghoa dari ArabNews “Saya merasa seperti di China, saya sangat Bahagia” kata Mariam dia menyampaikan perayaan kali ini merupakan yang terbesar selama ia tinggal di arab Saudi 7 tahun lamanya.

Seluruh masyarakat Tionghoa di Arab Saudi merasa berterimakasih kepada pemerintah Arab Saudi yang telah memberikan kesempatan untuk menunjukkan China dan Budayanya kepada masyarakat Arab Saudi dan juga kepada pengunjung.

Perayaan yang di mulai dari tanggal 14 hingga 22 Januari 2023 secara besar besaran itu telah mendapatkan izin dari pemerintah untuk di laksanakan di tahun ini.

Perayaan yang menampilkan berbagai tarian naga yang di dominasi warna merah dan kuning cerah itu juga di hadiri Duta Besar China untuk Arab Saudi, Chen Weiqing, serta Duta Besar Thailand untuk Saudi, Darm Boontham. Sejumlah Diplomat beserta istri-istrinya juga hadir dalam perayaan tersebut. Arab Saudi tepatnya di Boulevard World Riyadh serasa di China. ( Maulasari@ELMED )