PEMILU
Friday, 20 September 2024

FB Pro, Ladang Cuan Baru bagi Konten Kreator

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

lognews.co.id, info cerdas- Viral FB Pro, Facebook Profesional (FB Pro) adalah fitur baru dari perusahaan Meta yang memungkinkan pengguna mendapatkan cuan dari konten.

logers tau ga nih? dengan munculnya mode ini, pengguna Facebook berbondong-bondong mengaktifkan FB Pro atau Facebook Profesional pada akun mereka. Dalam mode ini, para kreator bisa membangun pengikut publik dan mengembangkan komunitas global melalui konten yang mereka buat.

Tidak hanya itu logers, Facebook juga menyediakan berbagai Fitur profesional yang mendukung konten kreator.

Dikutip dari laman resmi Facebook, ketika kita mengaktifkan mode profesional untuk profil pengguna bisa mengakses berbagai fitur yaitu:

1. Dasbor Profesional : pada fitur ini kreator dapat mengelola fitur profesional untuk profil, mendapatkan insight tentang pengikut, jangkauan postingan kreator, dan interaksi postingan mereka.

2. Undang teman untuk mengikuti: Ketika logers memiliki pengikut di Facebook, mereka bisa  mengundang teman-teman mereka untuk mengikuti profil logers juga loh.

3. Komposer postingan: logers juga bisa nih memilih siapa aja pengikut yang bisa melihat postingan logers entah itu teman atau publik.

4. Dukungan Kreator: Kalau logers memenuhi syarat, logers bisa mendapatkan bantuan dari dukungan Facebook.

5. Menjadi mudah ditemukan: Pada fitur ini, logers bisa mengkakses opsi bagi Facebook untuk merekomendasikan konten logers atau merekomendasikan orang tersebut untuk mengikuti profil logers.

Setelah logers tau tentang fitur-fiturnya, logers juga bisa memonetisasi konten kamu. Jika logers memenuhi persyaratan kelayakan, yaitu berusia di atas 18 tahun untuk melakukan monetisasi.

Ada 3 Cara nih yang bisa logers lakukan untuk monetisasi konten:

1. Iklan di Facebook Reels: logers bisa menempatkan iklan langsung di Facebook Reels logers yang dibagikan secara public untuk menghasilkan uang.

2. Iklan In-stream: logers bisa memutar iklan sebelum, selama, atau sesudah video yang berdurasi panjang dan pendek yang memenuhi syarat di Facebook unutk menghasilkan uang.

3. Langganan: logers juga bisa memonetisasi konten yang logers bagikan dengan penggemar untuk memperoleh pendapatan yang bisa diprediksi dan menciptakan koneksi yang lebih dalam dengan pemirsa.   

Lantas, bagaimana cara mengaktitfkan mode profesional?

1. Buka profil Facebook

2. Tekan ikon titik tiga

3. Klik menu “Turn on Professional mode”

4. Klik “Turn on”, ini akan mengaktifkan mode profesional pada Facebook logers akan meminta mengisi beberapa data pribadi.

Semoga bermanfaat logers…(Rafif untuk Indonesia)