PEMILU
السبت، 21 أيلول/سبتمبر 2024

Partai Keadilan Sejahtera Resmi Dukung Anies Sebagai Bakal Capres 2024

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews21.com, Jakarta - Telah bergabung secara resmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, dan juga partai Demokrat dalam Koalisi Perubahan untuk mengusung balon capres Anies Baswedan 2024 (30/01/2023).

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohammad Sohibul Imam menyampaikan pernyataannya di area Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Sekembalinya dari Turki bertemu dengan Ketua Dewan Syura dalam rangka membicarakan koalisi tersebut, di dampingi tim kecil Koalisi Perubahan, yakni Sudirman Said dan Sekjen Demokrat Teuku Riefky, tanpa perwakilan dari Partai Nasdem saat menggelar jumpa Pers dukung Anies Pemilu 2024.

“Kami diskusi cukup Panjang, Alhamdulillah pertemuan dan konsultasi berjalan baik. Dari diskusi di Istambul Turki itu, saya mendapatkan pesan dan untuk disampaikan dua pesan penting,” tutur Sohibul Imam, Senin (30/1/2023). PKS menjadi bagian partai pendukung Anies di Pilpres 2024 terangnya.

“Yang kedua, PKS akan sampaikan dukungan organisatoris ke Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden 2024-2029, pada rapat badan pekerja Majelis Syura PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023,” tegasnya.

Namun tidak menutup kemungkinan deklarasi dukungan tersebut di lakukan lebih awal, setelah Ketua Majelis Syura PKS dan Presiden PKS Kembali dari perjalanan dinas dan umrohnya pada 3 Februari 2023. Dengan demikian PKS secara resmi dukung Koalisi Perubahan yang di dalamnya ada Nasdem dan Partai Demokrat. ( Sarijan )