PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Kapolres Magelang Kota Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

 

lognews.co.id, Kota Magelang - Polres Magelang Kota Polda Jateng, melaksanakan Upacara Gelar Pasukan “Operasi Mantap Praja Candi 2024-2025” sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Upacara tersebut diadakan di depan Mako Polres Magelang Kota pada Jumat, (23/8/2024) . 

Kapolres Magelang Kota, AKBP Dhanang Bagus Anggoro, S.I.K., M.H., memimpin upacara tersebut dengan menyematkan pita tanda Operasi Mantap Praja Candi 2024-2025 sebagai simbol kesiapan dan komitmen dalam mengamankan proses Pilkada mendatang. Dalam amanatnya, Kapolres menegaskan bahwa gelar pasukan ini menandakan kesiapan penuh dari seluruh pihak terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama rangkaian Pilkada di Kota Magelang.

“Dengan dilaksanakannya upacara ini, kami ingin menunjukkan kesiapan kami dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada 2024. Polres Magelang Kota, bersama TNI, KODIM 0705 Magelang, KPU, Bawaslu, Satpol PP, Linmas, Dinas Perhubungan, serta instansi terkait lainnya, telah mempersiapkan diri secara menyeluruh, termasuk melalui berbagai pelatihan yang telah dilakukan,” ujar AKBP Dhanang Bagus Anggoro, S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan bahwa Polres Magelang Kota bersama seluruh stakeholder, termasuk TNI dan Pemerintah Daerah, siap untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Dengan diterjunkannya lebih dari 700 personel gabungan, upaya ini diharapkan dapat memastikan proses demokrasi di Kota Magelang berjalan lancar dan aman.

Kapolres berharap seluruh elemen yang terlibat dalam pengamanan Pilkada dapat bekerja secara optimal dan bersinergi untuk menjaga keamanan serta ketertiban. “Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik demi menciptakan suasana Pilkada yang damai dan aman bagi seluruh masyarakat,” tambahnya.

Turut hadir dalam upacara, perwakilan dari berbagai instansi termasuk TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dinas Perhubungan, serta sejumlah instansi terkait lainnya (Gus-Mgl Raya)