PEMILU
الأحد، 22 أيلول/سبتمبر 2024

Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto Pastikan Pengumuman Hasil Pemilu Tepat Waktu

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id, Jakarta - Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto memastikan pengumuman rekapitulasi hasil pemilu 2024 tepat waktu.

Terkait dengan potensi terjadinya gejolak aksi maksa menjelang pengumuman rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024, ia mengatakan saat ini situasi kamtibmas masih normal.

Hal itu disampaikannya usai memimpin Rapat Koordinasi Khusus Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2024 di Gedung Manggala Wanabakti pada Kamis (14/3/2024).

"Ya kita masih melihat (situasi kamtibmas) normal ya. Pengumuman (rekapitulasi hasil pemilu) tanggal 20 Maret (2024), kita masih sesuai dengan target," kata Hadi. Polri menyatakan siap mengamankan agenda pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 pada 20 Maret 2024 mendatang.

Kepala Operasi Mantap Brata Komjen Fadil Imran mengatakan pasukan gabungan dari unsur Polri akan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut disampaikannya di Mako Korsabhara Baharkam Polri, Depok, Jawa Barat Kamis (14/3/2024).

"Satgas preventif yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang di dalamnya adalah tim intinya Korsabhara Baharkam Polri bersama dengan Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan rencana pengamanan," kata Fadil kepada wartawan.  (Amr-untuk Indonesia)